Jenggot Maju LCM B2SA, Dinperpa Unggulkan Makanan Khas Pekalongan

Kota Pekalongan - Usai digelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM B2SA) pada maret 2022 lalu, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pertanian dan pangan (Dinperpa) kota Pekalongan memberikan pendampingan kepada peraih juara I, TP PKK Kelurahan Jenggot untuk maju ke tingkat provinsi.

Kepala Dinperpa Kota Pekalongan, Mu'adi mengatakan pendampingan tersebut diberikan oleh kelompok kerja (pokja) 3 PKK setempat dan tim ahli terkait, guna menyiapkan kreasi pangan lokal yang akan ditampilkan dalam ajang tersebut.

Terkait kreasi pangan lokal yang akan ditonjolkan, pihaknya akan menggunakan bahan baku yang banyak ditemukan di sejumlah daerah di provinsi Jawa Tengah, punya harga terjangkau dan mudah diaplikasikan.

"Rencananya kita akan buat makanan khas Kota Pekalongan, megono dan makanan berbahan baku singkong, intinya kita ciptakan menu yang bahan-bahannya mudah didapat, terjangkau dan mudah diaplikasikan oleh masyarakat rumah tangga," terang Mu'adi belum lama ini saat ditemui di Kantor Dinperpa.

Ia berharap, perwakilan kota Pekalongan dalam lomba cipta menu B2SA tingkat provinsi yang akan digelar pada 19 oktober mendatang di Donohudan, Solo bisa memperoleh hasil maksimal seperti dalam ajang serupa yang dilaksanakan sebelumnya di Ujung Pandang dan Taman Mini.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)