Jelang Idul Adha tahun 2022, Dindagkop-UKM Mulai Laksanakan Pengawasan Barang Beredar

Kota Pekalongan - Menjelang hari raya idul Adha tahun 2022, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) melaksanakan pengawasan barang beredar untuk memantau kondisi harga dan stok kebutuhan masyarakat jelang hari raya Idul Adha selama 5 hari.

Kepala Dindagkop-UKM kota Pekalongan melalui kepala bidang Perdagangan, Junaenah mengatakan pengawasan barang beredar dilakukan oleh tim pengawasan yang melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah terkait diantaranya polres, kejaksaan negeri kota Pekalongan, dinas kesehatan, dinas pertanian dan pangan, satpol P3KP, kesbangpol, bagian perekonomian, badan pengujian mutu hasil perikanan dan dinas komunikasi dan informatika. 

Kegiatan ini menyasar pedagang hewan kurban, distributor minyak goreng, ritel modern minimarket, pusat perbelanjaan, pasar rakyat, dan agen pangkalan gas LPG.

"Kami melaksanakan kegiatan pengawasan barang beredar menjelang hari raya idul Adha untuk memantau kondisi harga maupun stok bahan pokok maupun barang penting kebutuhan masyarakat untuk hari raya kurban, kita laksanakan selama 5 hari sejak 29-30 Juni dan 4-6 Juli 2022," jelasnya usai melakukan pengawasan barang beredar di pasar rakyat dan ritel modern, Rabu (29/6/2022).

Junaenah berharap dengan melakukan pengawasan barang beredar jelang Idul Adha, pihaknya dapat mengetahui stok dan harga bahan pokok sehingga jika pada lapangan terdapat kelangkaan bahan maupun harga bahan pokok yang tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) dapat segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah kota Pekalongan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)