Jalin Keakraban Pemkot-Pekerja, Porseni Tripartit Bakal Semarakkan Peringatan May Day 2024

Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) menyemarakkan melalui gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tripartit bertajuk ‘May Day is Terampil Day’ pada 25-26 April dan 1 Mei 2024. Hal ini disampaikan kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Betty Dahfiani Dahlan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/4/2024).

“Untuk memperingati Hari Buruh, kami akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yang sudah menjadi event rutin setiap tahun yaitu bentuknya porseni tripartit, jadi kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah, pengusaha dan pekerja yang ada di kota Pekalongan,” katanya.

Dijelaskan Betty, pada porseni tripartit ini akan diselenggarakan 3 lomba antara lain bulu tangkis ganda pada tanggal 25 dan 26 April 2024 bertempat di gedung BLK, lomba karaoke pada tanggal 26 April 2024 di ruang jlamprang, kantor Sekretariat Daerah dan puncak kegiatan tanggal 1 Mei 2024 akan dimeriahkan dengan jalan sehat start di Lapangan Mataram dengan target 700 peserta dan bazar sembako murah di halaman kantor Walikota Pekalongan. 

“Target perusahaan yang mengikuti Porseni Tripartit ada 70an tetapi berdasarkan pengalaman dari tahun kemarin tidak semua ikut, namun kami tetap mengkomunikasikan lewat LKS tripartit. Mudah-mudahan tahun ini keikutsertaan dari perusahaan bisa meningkat,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia berharap  Porseni Tripartit menjadi sebuah pesta untuk para pekerja khususnya di kota Pekalongan sehingga hari buruh bisa diperingati dengan keceriaan, kegembiraan, komitmen bersama bekerja lebih baik, meningkatkan kelompokkan, menjalin keakraban antara Pemerintah Kota dengan pengusaha maupun para pekerja,” pungkasnya.

(DINKOMINFO KOTA PEKALONGAN)