ICE 2019, Kota Pekalongan Tampilkan Tiga Produk Unggulan

Batik menjadi produk unggulan Kota Pekalongan yang selama ini sudah dikenal secara luas. Tak hanya batik, pada Indonesia City Expo (ICE) dalam serangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota se-Indonesia (APKSI). Pameran yang digelar mulai Rabu (3/7/2019) hingga Sabtu, (6/7/2019) ini digelar di Simpang Lima Kota Semarang dengan memamerkan 127 stand dari berbagai daerah di Indonesia.

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) tampil dengan tiga produk unggulannya yakni batik, kerajinan, dan produk perikanan.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengungkapkan bahwa Kota Pekalongan rutin mengikuti agenda pameran ini. “Kota Peklaongan itu Kota Batik, Kota Mina, dan memiliki berbagai craft. Pada kesempatan ini kita tampilkan produk unggulan Kota Pekalongan secara luas, apalagi pada pameran ini hadir dari berbagai kota di nusantara,” tutur Saelany.

Kepala Dindagkop UKM, Zainul Hakim SH MHum menyampaikan bahwa dalam rangka Rakernas Apeksi Kota Pekalongan selalu mengikuti pameran ICE yang diagendakan setiap tahun yakni memamerkan produk unggulan Kota Pekalongan. “Pameran di Semarang ini kita bawa beberapa produk unggulan yakni batik dari Aruni Batik dan batik kelir. Kemudian kami juga membawa produk kerajinan dan produk perikanan di Kota Pekalongan,” jelas Hakim.

Hakim berharap tiga produk unggulan masyarakat Kota Pekalongan ini dapat dilirik oleh banyak orang. “Dengan banyaknya produk unggulan dari berbagai kota di Indonesia ini semoga stand Kota Pekalongan tetap mendapat banyak kunjungan selama empat hari ini,