Himpaudi Peringati Hardiknas Dengan Berbagi

Kota Pekalongan – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Memanfaatkan momen di bulan Ramadhan ini Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Pekalongan dan segenap pengurus cabang Himpaudi Kecamatan se-Kota Pekalongan mengadakan bakti sosial “Himpaudi Berbagi 1000 takjil” belum lama ini.

Kegiatan ini bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati tiap 2 Mei. Ketua Himpaudi Kota Pekalongan, Elok Fitriyah SPd mengatakan bahwa Himpaudi Berbagai 1000 Takjil ini dibagikan kelima lokasi yakni lingkungan Mataram, Monumen Pekalongan, perempatan Kanzus, depan Museum Batik, dan depan Kantor Kecamatan Pekalongan Selatan.

Lanjutnya, hal ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan berbagi bersama. Bersamaan dengan momen tersebut, peringatan hardiknas di masa pandemi dan bulan Ramadhan dimaknai double. Tidak hanya peringatan dari aspek kualitas pendidikan, tapi juga pendidikan dalam melatih hawa nafsu hingga ketakwaan di bulan Ramadhan.

“Pendidikan karakter dan perilaku masyarakat dalam menghadapi pandemi sangat penting. Sesuai dengan tema hardiknas tahun ini, Serentak bergerak wujudkan merdeka belajar. Pendidikan itu bukan soal prestasi akademik anak saja tapi penumbuhan karakter khususnya bagi anak usia dini,” ungkapnya.

Hal ini mendapat apresiasi dari Bunda PAUD Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya SSn. Ia menyampaikan, peringatan Hardiknas, sebagai wujud rasa syukur agar ke depan kualitas pendidikan lebih maju baik sisi lembaga, pendidik maupun peserta didiknya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)