HDKD ke-77 Kemenkumham, Pesta Musik Hibur Warga Binaan

Kota Pekalongan - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia  sekaligus Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kemenkumham RI Tahun 2022, jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Kota Pekalongan menghibur Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) nya dengan menggelar Pesta Musik, berlangsung di dalam Halaman Rutan setempat, Sabtu (20/8/2022).

Karutan Kelas IIA Pekalongan, Anggit Yongki Setiawan menjelaskan bahwa, kegiatan di Rutan hari ini berupa Pesta Musik dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 yang puncaknya pada tanggal 19 Agustus kemarin. Selama kegiatan, semua WBP bersuka ria menikmati alunan musik sekaligus berjoget bersama. Dalam kegiatan tersebut, diserahkan pula hadiah bagi pemenang lomba-lomba Agustusan antar WBP baik lomba menyanyi, lomba tenis meja, dan sebagainya. 

"Sebab, sudah 2 tahun terakhir kami sudah lama tidak mengadakan kegiatan apalagi pada saat pandemi Covid-19 kemarin masih tinggi-tingginya," ujar Karutan Anggit.

Pada momentum HDKD Tahun 2022 ini, Karutan Anggit berharap, kinerja petugas Insan Pengayoman khususnya pegawai Rutan Kelas II A Pekalongan tetap solid, kompak, komunikatif, mampu menerapkan core values "BerAKHLAK" atau singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Hal tersebut sebagaimana arahan Menteri Hukum dan HAM RI, untuk mewujudkan ASN yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI).

"Disamping itu, petugas bisa senantiasa  melaksanakan tugasnya dengan baik,terutama dalam melayani masyarakat. Sebab, ASN sebagai pelayan masyarakat, tidak ada yang seolah-olah minta dilayani layaknya seorang bos. ASN harus memahani Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”," tukasnya.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)