Hantaru 2024, Kantor BPN Kota Pekalongan Komitmen Tingkatkan Pelayanan Pertanahan ke Masyarakat

Kota Pekalongan - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pekalongan suka cita memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru) 2024 yang diawali dengan Upacara dan potong tumpeng di Halaman Kantor BPN setempat, Selasa (24/9/2024). Upacara dipimpin langsung oleh Kepala BPN Kota Pekalongan, Joko Wiyono dan diikuti oleh jajaran pegawai BPN Kota Pekalongan, Forkopimda, notaris PPAT Kota Pekalongan, dan mitra BPN lainnya.

Kepala BPN Kota Pekalongan, Joko Wiyono menyebutkan, tema Peringatan Hantaru 2024 ini adalah "Semangat Hantaru Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045". Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ini diperingati setiap tahunnya pada tanggal 24 September sebagai momentum untuk merefleksikan kinerja sektor pertanahan dan tata ruang, serta memperkuat komitmen dalam pengelolaan yang bertanggung jawab, guna mendukung pembangunan yang adil dan berkelanjutan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kota Pekalongan.

"Harapan kami di Ulang Tahun ke-64 pada tahun ini, jajaran ATR/BPN Kota Pekalongan bisa meningkatkan pelayanan ke masyarakat lebih baik lagi,"ucap Joko.

Pada kesempatan tersebut, Joko menyerahkan apresiasi penghargaan Satya Lencana kepada ASN BPN Kota Pekalongan yang telah mengabdi selama 10 hingga 30 tahun. Menurutnya, penghargaan ini bisa dijadikan semangat dan motivasi baru bagi mereka yang menerima penghargaan agar bisa bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat. Terlebih, penghargaan ini langsung dari Presiden Joko Widodo.

Lanjutnya, dengan terlaksananya kegiatan Peringatan Hantaru ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang peduli dan berpartisipasi dalam pengelolaan tata ruang yang berkelanjutan serta memiliki kesadaran hukum atas kepemilikan tanah.

"Sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah yang lebih maju,"pungkasnya. (Dian)