Hadapi Liga 3 Nasional, Persip Siapkan Pemain Tambahan

Persip Pekalongan saat ini terus bersiap menghadapi Liga 3 putaran nasional yang rencananya berlangsung pada Bulan Februari 2023 mendatang.

Ketua Umum Persip Pekalongan, M Riddzky Arwiedya menjelaskan bahwa, dalam persiapan Liga 3 Nasional nanti, Persip akan menambah pemain untuk memperkuat tim sepak bola yang dijuluki Laskar Kalong tersebut. Menurutnya, sejumlah kandidat pemain tambahan pun akan diuji coba dalam waktu dekat.

"Penambahan pemain nanti ada. Namun, kami akan lakukan uji coba terlebih dahulu apakah cocok. Ada sekitar tiga atau empat pemain," ucap Deki, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi usai dirinya menyerahkan Piala Juara Liga 3 Jateng di Ruang Walikota Pekalongan, Rabu (4/1/2023).

Deki menyebutkan, penambahan pemain tersebut nantinya akan mengisi posisi bek, striker, maupun sayap. Lanjutnya, penambahan pemain ini dikarenakan Persip membutuhkan para pemain yang fit dan berkompeten dalam laga putaran nasional.

"Apalagi jeda pertandingan ke liga 3 nasional juga sedikit (mepet). Jadi, kita butuh pemain dalam kondisi yang selalu fit," tegasnya.

Sebagai Ketua Umum Persip, dirinya mengaku bersyukur atas prestasi membanggakan Persip yang sudah berhasil keluar menjadi Juara Liga 3 Jawa Tengah. Terlebih, prestasi ini sudah melebihi target awalnya yakni lolos nasional.

"Target awalnya lolos nasional, berarti masuk empat besar. Tapi, Alhamdulillah Persip bisa melebihi target dan menjadi juara," katanya.

Selain penambahan pemain, Deki tak memungkiri bahwa Persip Pekalongan membutuhkan sponsor dalam persiapan laga di Liga 3 Nasional ini. Pihaknya mengajak para perusahaan di Kota Pekalongan untuk turut serta menjadi bagian dalam mengukir sejarah bersama Persip.

"Kami butuh sekali sponsor tambahan. Mudah-mudahan ada sponsor lagi yang masuk untuk membantu Persip mengarungi Liga 3 nasional. Disamping itu, mudah-mudahan supporter tetap mendukung Persip 100 persen. Kalau pada saat liga 3 nasional sudah diizinkan dengan penonton, maka silahkan datang penuhi stadion karena hal itu sangat membantu Persip dalam berlaga di kompetisi tingkat nasional ini," pungkasnya.