Gelar Rakor POK , Pemkot Evaluasi Serapan Anggaran OPD

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) Triwulan IV Tahun 2020, bertempat di Ruang Amarta, Senin (21/12/2020).

Rakor yang diselenggarakan untuk mengevaluasi serapan anggaran dari seluruh kegiatan yang dilakukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dipimpin oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dan diikuti Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE, MSi, para Asisten Setda, para Kepala OPD, Camat, dan Lurah. 

Walikota Saelany dalam arahanya menyampaikan, meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun sejumlah program kerja OPD dalam terselenggara dengan baik. Ia berharap, melalui Rakor POK ini sejumlah proyek pembangunan fisik yang dikerjakan di tahun 2020 dapat segera diresmikan.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua OPD yang saling bersinergi. Meskipun dengan segala hambatan di tengah pandemi Covid-19 bisa diselenggarakan hingga selesai. Kami berharap, bisa menjadi bahan evaluasi bersama serta menjadi catatan di tahun 2021,” ungkap Saelany.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE mengungkapkan bahwa Rakor POK triwulan ke empat di tahun 2020 masih ada beberapa OPD atau dinas, kecamatan dan kelurahan yang belum memenuhi target sehingga perlu didorong agar tercapai target.

Lanjutnya, capaian pembangunan Kota Pekalongan mencapai 98% dan sesuai target. Afzan juga mengapresiasi semangat kinerja para OPD yang tetap menunjukkan keprofesionalan kerja meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

“Pembangunan fisik sudah hampir selesai semua, hanya saja administrasi yang belum lengkap untuk segera diselesaikan. Alhamdulillah, pelaksanaan dapat berjalan lancar dan sesuai target,” tutur Afzan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)