Gathering Of Heroes Meriahkan Hari Pahlawan di Lapas Pekalongan

Kota Pekalongan, Info Publik - Dalam memperingati Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018, pihak Lapas kelas IIA Pekalongan, menggelar berbagai kegiatan yang di kemas dalam The Gathering Of Heroes, salah satunya lomba baca puisi kebangsaan. Sabtu (10/11)

 

Melki Gunawan, salah warga binaan Lapas Pekalongan mengatakan, ia baru pertama kali mengikuti kegiatan lomba baca puisi ini, dengan membaca puisi karyanya yang berjudul Kita Indonesia.

 

“ Saya ikut lomba baca puisi, dengan puisi yang ia buat sendiri. Dengan lomba baca puisi ini, kita bisa mendalami, apa yang pernah dilakukan para pendahulu kita, saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” katanya.

 

Melky mengaku  baru berada di Lapas Pekalongan sekitar 3 bulan yang lalu, sebelumnya merupakan pindahan dari Lapas Nusakambangan dan Lapas Cipinang. Melky tengah menjalani hukumannya 12 tahun 6 bulan, dan saat ini baru menjalani  3 tahun 7 bulan hukumannya.

 

Sementara itu, Kepala Lapas Agus Heryanto mengatakan, selain baca puisi pihaknya juga menggelar lomba lagu kebangsaan dan lomba kontes pakaian pahlawan.

 

“ Tujuan kegiatan lomba ini untuk menumbuh kembangkan semangat patriotisme,  dan jiwa nasionalisme. Sehingga kita harapkan  dengan kegiatan ini hal positif tersebut, bisa ditularkan kepada warga binaan yang lainnya,” ungkap Kalapas.

 

Agus menambahkan, dengan kegiatan ini pihaknya  mengajak pada para pegawai,  warga binaan dan keluarga warga binaan, untuk kumpul bersama saling bersilaturahmi  agar tercipta rasa kebersamaan.

(Tim Komunikasi Publik Diskominfo Kota Pekalongan)