Ganjar: Pengajian Akbar Sepakat Ditunda

Kota Pekalongan - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kanzus Sholawat Kota Pekalongan pimpinan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya tahun 2020 telah disepakati untuk ditunda. Penundaan ini dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama dalam situasi pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai silaturahmi ke kediaman Habib Luthfi di Kota Pekalongan, Kamis malam (17/12/2020). Kunjungan kali ini Gubernur Ganjar didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi, Pangdam IV Diponegoro, Mayjend TNI Bakti Agus Fadjar, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP M Irwan Susanto, dan Dandim 0710 Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan.

"Rencana awal Maulid Akbar Kanzus Sholawat akan digelar Minggu (20/12/2020) mendatang. Namun, melihat situasi saat ini kami sepakati untuk menunda sampai waktu yang belum ditentukan," terang Ganjar.

Disampaikan Ganjar bahwa pihaknya membahas banyak hal dengan Habib Luthfi, termasuk gelaran Maulid Nabi. "Arahan beliau yakni yang diutamakan adalah menjaga keamanan dan kenyamanan semuanya jadi memang keputusannya untuk menjadwal ulang acara," jelas Ganjar.

Ganjar berharap kegiatan ini bisa terlaksana seperti jauh-jauh sebelum adanya pandemi. Dengan demikian persiapan acara nantinya lebih sempurna.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)