DPC Petanesia Kota Pekalongan Dilantik

Kota Pekalongan - Anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kota Pekalongan akhirnya dilantik pada momen peringatan lahirnya Pancasila di Ruang Amarta Setda, Selasa malam (1/6/2021).

Walikota Pekalongan, HA Arslan Djunaid SE turut hadir dalam pelantikan organisasi masyarakat (ormas) yang diinisiasi oleh Maulana Habib Lutfi bin Yahya. Menurut Walikota Aaf, sapaan akrabnya, pengurus Petanesia ini ditekankan untuk menjadi teladan atau contoh di masyarakat.

"Adanya Pengurus Petanesia di Kota Pekalongan ini harapannya tak hanya cinta tanah air, namun juga peduli terhadap lingkungan, kebersihan, dan semuanya. Tidak hanya itu, di lingkungan masyarakat para pengurus juga harus menjadi contoh, menjadi inisiator perubahan fan pembangunan," kata Aaf.

Aaf berharap para Pengurus DPC Petanesia Kota Pekalongan ini dapat mengemban amanah ormas serta membawa banyak manfaat untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPC Petanesia Pekalongan, Sukirno menjelaskan bahwa DPC Petanesia Kota Pekalongan akan memprogramkan atau membuat Mata Indonesia (Membela Tanah Air Indonesia) yaitu sejenis banser atau laskar lainnya yang ikut membantu pengamanan. 

"DPC Kota Pekalongan ini pesan dari Maulana Habib Lutfi bin Yahya agar dapat menjadi contoh Kota lain, menjadi sumber informasi. Kami dilantik kedua setelah Kabupaten Tegal," terang Sukirno.

Kata Sukirno, pada momen Hari Kelahiran Pancasila ini ia dan rekan-rekannya dilantik. Petanesia ini sesuai dengan AD/ART ada Pancasila di dalamnya, semboyan Bhineka Tunggal Ika ini menggambarkan Petanesia bahwa berbeda agama dan suku bersatu dalam wadah Petanesia.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)