Dishub Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas Pada Puluhan Pelajar SMP

Kota Pekalongan, Info Publik - Dinas Perhubungan  bersama Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas pada puluhan pelajar SMP,  pada Kamis, 11 Oktober 2018, di Aula Dinas Perhubungan, Jl.Seruni Pekalongan.

 

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris Daerah, Sri Rumingsih, Kepala Dingin Slamet Prihantono,, dan  Unit Pendidikan dan Rekayasa Satuan lalu Lintas Polres Pekalongan Kota Ipda Budi Winarso.

 

Dalam kegiatan  sosialisasi tersebut,  Pemerintah Kota Pekalongan memberikan bantuan berupa traffic conne  pada  10 SMP yang diserahkan langsung oleh Sekda Sri Ruminingsih.

Menurut Sekda Sri Ruminingsih, saat ini  banyak pelajar SMP yang memakai sepeda motor padahal, mereka belum cukup umur. Sehingga mereka perlu diberikan sosialisasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. " Dari sosialisasi ini mereka diharapkan, bisa menularkan ke teman-teman lainnya," ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinhub, Slamet Prihantono menjelaskan,  sosialisasi tersebut adalah cara agar para pelajar lebih mengenal tentang keselamatan lalu lintas, rambu lalu lintas dan sarana prasarana lalu lintas.

 

" Sosialisasi ini, untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas,  dan pihak sekolah, di harapkan agar kedepannya bisa membentuk pelajar pelopor keselamatan sekolah," jelasnya. (MC Kota Pekalongan/Tim Komunikasi Publik)