Diresmikan, Aaf Minta Diisi Kegiatan Positif

Kota Pekalongan – Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE berharap agar Masjid Aisyiah tidak hanya digunakan untuk ibadah sholat 5 waktu, namun bisa betul-betul dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan lain yang positif dan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

Turut hadir Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP, Ketua DPRD Kota Pekalongan, Mohamad Azmi Basyir ST MSc, para pengurus yayasan, serta jamaah masjid.

Usai meresmikan Masjid dan TK Tahfidzul Qur’an Imam Syafii, di Krapyak Kidul Pekalongan. Walikota Aaf menekankan kepada para pengurus masjid, mengingat masih dalam kondisi pandemi dan menjelang bulan Ramadhan, pelaksanaan sholat tarawih maupun kegiatan keagamaan lain harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saat ini pasien Covid-19 di Kota Pekalongan kembali mengalami penambahan. Sejumlah kegiatan memang sudah boleh dilakukan namun tetap tidak boleh kendor prokes,” tegas Aaf.

Ditambahkan Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin bahwa selain digunakan sebagai tempat beribadah, masjid  juga memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam, pusat pendidikan, maupun tempat berdialog untuk membawa kemaslahatan seluruh umat.

“Masjid adalah tempat sujud atau tempat menyembah Allah SWT. Sehingga, munculnya sikap tawadhu atau rendah hati, ketenangan hati, dan sebagainya bisa didapatkan dari masjid. Mudah-mudahan peresmian masjid ini bisa membawa keberkahan dan menambah religiusitas bagi masyarakat dan Kota Pekalongan,”pungkasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)