Dinkominfo Ajak Pelajar Sampaikan Kritik Saran dengan Bijak lewat Saluran Resmi Pemkot

Pemerintah kota Pekalongan (Pemkot) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan, jelang pergantian tahun ini masif menyambangi beberapa sekolah jenjang SMA/SMK. Seperti yang sudah dilaksanakan di beberapa sekolah lain, kedatangan Dinkominfo Kota Pekalongan di SMK Negeri 3 Kota Pekalongan, Senin (4/12/2023) untuk mengenalkan beberapa saluran aduan layanan publik yang disediakan Pemkot seperti WAdul Aladin, Laporgub, dan SP4NLapor, mendapatkan apresiasi dari tenaga pendidik. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK N 3 Kota Pekalongan, Sri Retno Ningsih menuturkan penyediaan layanan aduan oleh Dinkominfo merupakan terobosan yang perlu diapresiasi. Menurutnya, saluran resmi tersebut menjadi kebutuhan mendesak, supaya penyampaian kritik maupun saran dapat dilakukan dengan lebih bijak.

Ia juga mengapresiasi, upaya yang dilakukan guna mengenalkan layanan tersebut kepada anak didiknya. Sehingga, informasi mengenai layanan tersebut dapat tersampaikan dengan baik di kalangan pelajar. 

"Meskipun ada 100 peserta yang mengikuti kegiatan talkshow ini, mudah-mudahan perwakilan ini bisa menginfokan atau sharing ke peserta lainnya sehingga apa yang disampaikan dari Dinkominfo dapat diketahui oleh warga sekolah lainnya dan meluas, pada dasarnya yang disampaikan itu baik bisa bermanfaat, namun karena kurangnya informasi kami baru tahu layanan aduan ini yang sebenarnya sangat bermanfaat banget, semoga bisa rutin digelar, sehingga peserta didik bahkan warga sekolah lain kami bisa semakin banyak yang tahu dan memanfaatkan layanan itu,” tukasnya.