Dinkes Siapkan 5000 Vaksin Booster Kedua Untuk Masyarakat Umum

Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Kesehatan telah menyediakan sekitar 5000 vaksin covid-19 booster dosis booster kedua untuk masyarakat umum usia 18 tahun keatas menyusul sesuai dengan edaran Kementerian Kesehatan RI pada Selasa (24/1/2023).

“Kuotanya saat ini ada sekitar 5000 dosis vaksin, nanti setelah habis kita minta lagi, sekarang sudah diperuntukkan untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas,” kata Kepala Dinas Kesehatan, Slamet Budiyanto usai menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengawas dan administrator, di ruang Jlamprang, kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Rabu (1/2/2023) sore.

Saat ini, pihaknya telah membuka pelayanan vaksinasi covid-19 dosis kedua di seluruh puskesmas kota Pekalongan, sehingga bagi masyarakat umum yang membutuhkan bisa datang langsung ke puskesmas terdekat.

Disampaikan Budi, dalam waktu dekat Dinas Kesehatan juga akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 di sejumlah tempat umum untuk memudahkan masyarakat yang bekerja mendapatkan vaksin.

“Memang saat ini kita masih menunggu kesadaran masyarakat untuk booster kedua di puskesmas, tetapi dalam waktu dekat kita akan membuka gerai seperti di Kantor Setda dan beberapa tempat lain,” tandasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)