Dindagkop-UKM Bakal Gelar Pelatihan Packaging untuk UMKM

Kota Pekalongan - Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan bakal menggelar pelatihan packaging untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Pekalongan. Pasalnya lebaran ini Dindagkop mendukung program Provinsi Jawa Tengah yakni paket lebaran.
Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Rr Tjandrawati SE mengungkapkan bahwa ada 14 UMKM Kota Pekalongan yang lolos menawarkan parcel lebaran. "Sebanyak 14 UMKM ini lolos usai dilakukan pendataan dan penilaian oleh Dindagkop Jawa Tengah," terang Tjandra saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (24/5/2021).
Dikatakan Tjandra, dalam mendukung program ini, Dindagkop-UKM bekerjasama dengan Asosiasi UMKM sektor makanan. Program ini dinilai mampu meningkatkan penjualan UMKM hingga mencapai Rp22 juta. "Oleh karena itu, rencananya kami akan mengadakan pelatihan packaging dan digital marketing untuk 40 UMKM setempat dalam waktu dekat," kata Tjandra.
Menurut Tjandra, selain produk yang berkualitas kemasan/packaging yang bagus menentukan daya tarik komsumen. "Konsumen akan tertarik untuk membeli jika kemasan lebih menarik," ujar Tjandra.
Tjandra mengajak masyarakat untuk membeli produk dalam negeri, masyarakat Kota Pekalongan juga diimbau untuk membeli produk di sini. "Semoga perekonomian semakin pulih, UMKM semakin bangkit," pungkas Tjandra.
(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)
Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Rr Tjandrawati SE mengungkapkan bahwa ada 14 UMKM Kota Pekalongan yang lolos menawarkan parcel lebaran. "Sebanyak 14 UMKM ini lolos usai dilakukan pendataan dan penilaian oleh Dindagkop Jawa Tengah," terang Tjandra saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (24/5/2021).
Dikatakan Tjandra, dalam mendukung program ini, Dindagkop-UKM bekerjasama dengan Asosiasi UMKM sektor makanan. Program ini dinilai mampu meningkatkan penjualan UMKM hingga mencapai Rp22 juta. "Oleh karena itu, rencananya kami akan mengadakan pelatihan packaging dan digital marketing untuk 40 UMKM setempat dalam waktu dekat," kata Tjandra.
Menurut Tjandra, selain produk yang berkualitas kemasan/packaging yang bagus menentukan daya tarik komsumen. "Konsumen akan tertarik untuk membeli jika kemasan lebih menarik," ujar Tjandra.
Tjandra mengajak masyarakat untuk membeli produk dalam negeri, masyarakat Kota Pekalongan juga diimbau untuk membeli produk di sini. "Semoga perekonomian semakin pulih, UMKM semakin bangkit," pungkas Tjandra.
(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)