Cukupi Stok Darah Akhir Tahun,PMI Gelar Donor Darah di Pemkot

Kota Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat mengadakan kegiatan donor darah dengan sasaran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kantor Setda Kota Pekalongan, Rabu (15/12/2021). 

Petugas Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (PPDDS) Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pekalongan, Aji Putro menjelaskan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memenuhi dan mencukupi kebutuhan stok darah pada akhir tahun, mengingat di akhir tahun permintaan dara cukup banyak. 

“Untuk target kegiatan donor darah di Pemkot kali ini kita menargetkan sebanyak 80 kantong untuk mencukupi stok darah di akhir tahun ini, sebagai antipasi untuk menjaga keamaan stok darah di kita supaya tidak kehabisan karena biasanya di akhir tahun permintaan cukup banyak,” terang Aji. 

Aji menyebutkan stok harian saat ini untuk golongan darah A, B, dan O masih stabil dan aman sedangkan untuk stok golongan darah AB minim hanya 10 kantong. 

Lebih lanjut, Aji menyampaikan setelah kegiatan donor darah di Pemkot ini, UDD PMI Kota Pekalongan dalam minggu ini akan menggelar donor darah di Rumah Sakit Hermina Kota Pekalongan dan Hypermart Plaza Pekalongan Lantai II. 

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan).