Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Samapta Intensifkan Patroli Dialogis

Kota Pekalongan - Sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif, Satuan Samapta Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng mengintensifkan pelaksanaan patroli dialogis pada Sabtu (20/04/2024). 

Patroli Dialogis dilakukan Satuan Samapta Polres Pekalongan Kota dengan menyambangi beberapa tempat, dan berdialog dengan karyawan, petugas keamanan serta warga masyarakat yang ditemui untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng, AKBP. Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Sutoyo mengatakan, bahwa patroli dialogis dilaksanakan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C (curas, curat dan curanmor).

"Selain itu, kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota,"ucap AKP Sutoyo.

AkP Sutoyo menyebutkan, tim patroli melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi tempat-tempat keramaian, objek wisata, perkantoran, pusat pertokoan emas di sekitar Jalan Hasanudin, perbankan, Hotel, SPBU, minimarket, pemukiman penduduk, tempat ibadah, Rutan Lodji, Stadion Hoegeng serta daerah daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Disamping memastikan situasi aman, petugas patroli juga tak lupa memberikan pesan kepada warga untuk bersama sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. 

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk ikut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Masyarakat yang akan melakukan pengaduan, laporan ataupun memberikan informasi seputar kamtibmas dapat menghubungi Call Center Polri 110", pungkasnya. (Dian)