Cegah Balap Liar, Polisi Sambangi Exit Tol Setono Beri Pesan Kamtibmas

Kota Pekalongan - Personel Pos Terpadu Exit Tol Setono Kota Pekalongan melaksanakan giat patroli sambang di sekitar Pos Terpadu Exit Tol Setono Kota Pekalongan, Sabtu (6/04/2024). Hal ini dilakukan ntuk mencegah adanya balap liar maupun gangguan kamtibmas lainnya disekitar kawasan exit tol tersebut.

Dalam giat tersebut, personel Polres Pekalongan Kota yang melaksanakan tugas di Pos Terpadu Exit Tol Setono memberikan pesan kamtibmas kepada anak anak remaja yang sedang asyik duduk-duduk di pinggir Exit Tol Setono. 

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., melalui Ps. Kasi Humas Iptu Purno Utomo, S.H mengatakan, bahwa saat sore hari memang banyak anak anak muda yang menunggu waktu berbuka puasa disekitar Exit Tol Setono. 

"Dengan banyaknya anak anak muda yang menunggu waktu berbuka yang bisa saja menimbulkan kerawanan. Oleh karena itu, petugas kepolisian yang berjaga berupaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah adanya balap liar disekitar exit Tol Setono,"ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya Patroli sambang yang dilakukan petugas Pos Terpadu Exit Tol Setono, diharapkan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Selain meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga stabilitas dan kondusifnya daerah, juga memberikan imbauan pada para orang tua untuk lebih ketat mengawasi pergaulan anaknya.

"Kami ingin mengajak para orang tua untuk mengawasi anaknya agar tidak ikut-ikutan balap liar dan menyulut petasan, menggunakan knalpot brong maupun melakukan tindakan negatif lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas,"tandasnya. (Dian)