Cakupan Vaksinasi Anak 79%

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan mencatat vaksinasi anak usia 6-11 tahun mencapai 79% untuk dosis pertama. Dari pusat menargetkan pada akhir Februari nanti bisa 100%. Vaksinasi terus digalakkan untuk mengurangi penularan dan dampak Covid-19.

Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE usai hadir Program Tuntas Vaksinasi di Kecamatan Pekalongan Selatan, Minggu (23/1/2022). "Saat ini capaian vaksinasi anak sebesar 79%. Meskipun ditargetkan ketika akhir Februari 100% kami mengaku berat. Melihat realisasinya saja nanti 80%," terang Aaf.

Kendati demikian Aaf mengaku Pemkot terus menggenjot cakupan vaksinasi, bagaimanapun ini sebagai langkah agar Covid-19 tak bersarang ke Kota Pekalongan. Untuk capaian cakupan vaksinasi um um sudah 102%.

"Kenapa bisa saya sampaikan capaiannya 102%, karena vaksinasi yang dilakukan bukan hanya untuk warga Kota Pekalongan, warga dari luar Kota Pekalongan seperti Batang, Pemalang, Kabupaten Pekalongan, dan sebagainya yang bekerja di Kota Pekalongan juga divaksin," beber Aaf.

Kendati demikian stok vaksin di Kota Pekalongan masih dikatakan aman. Aaf mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan yang belum vaksinasi dosis pertama atau kedua agar segera vaksin. 

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)