Brimob Sasar 2.500 Buruh dan Pekerja Pabrik untuk Divaksin

Kota Pekalongan - Dalam rangka HUT ke-76 Brimob Polri tahun 2021 sekaligus sebagai dukungan percepatan vaksinasi Covid-19, Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal dengan menyasar sedikitnya 2.500 buruh dan pekerja pabrik di Kota Pekalongan. Kegiatan vaksinasi ini juga diselingi pembagian bantuan sosial berupa seribu paket sembako oleh Brimob kepada sejumlah warga yang membutuhkan.

Komandan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, Kompol Yuniarto Assyidiq saat ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi yang digelar di Mako Brimob di Kota Pekalongan, Sabtu pagi (11/9/2021) mengatakan, kegiatan ini dilangsungkan selama dua hari yakni sejak kemaren sampai dengan hari ini.

Kompol Yuniarto mengungkapkan, sebelumnya dari Batalyon menyiapkan seribu vaksin dengan prioritas kepada para buruh dan pekerja pabrik. "Untuk vaksin ini kami mendapatkan tambahan stok vaksin dari Pemkot Pekalongan sebanyak 1.500 vaksin," terang Kompol Yuniarto.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Batalyon B pelopor Sat Brimob Polda Jawa Tengah itu disambut baik oleh masyarakat Kota Pekalongan salah satunya dari Komunitas Onthel Pekalongan, Rushari. "Alhamdulillah kami juga menerima paket sembako. Terima kasih atas kepedulian Brimob yang mendukung pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19 dengan cara vaksinasi massal ini," tukas Rushari.

Selain menyasar para buruh dan pekerja pabrik vaksinasi yang digelar Brimob itu juga menyasar para remaja atau pelajar yang berusia 12 hingga 18 tahun sebagai bekal mereka dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas yang saat ini sudah berlangsung di Kota Pekalongan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)