Bimbingan Pemustaka Memotivasi Pelajar Gemar Membaca

Kota Pekalongan, Info Publik - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pekalongan menggelar kegiatan bimbingan pemustaka bagi pelajar SMA SMK se Kota Pekalongan yang mana setiap sekolah diwakili oleh pengurus osis. Kegiatan ini adalah kegiatan yang pertama kali diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan berlangsung di perpustakaan umum Kota Pekalongan. (Rabu/ 3/10/2018)

 

Respon pelajar untuk mengikuti kegiatan ini memang begitu tinggi. “ Pada kegiatan yang pertama kali diakan ini mendapat respon luar biasa dari para pelajar bahkan jumlah peserta melebihi yang ditargetkan yakni dari 60 menjadi 75 orang.” Ucap Ade Hawati selaku Kepala Bidang Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Pekalongan.

 

Kegiatan ini diisi oleh pemateri Joko Setio salah seorang masyarakat Kota Pekalongan yang berprofesi sebagai guru SD Klego 1 Pekalongan yang terpilih sebagai DUTA BACA juara 3 provinsi Jawa Tengah yang memberikan motivasi membaca serta berbagi pengalaman sebagai seorang duta baca. “Dalam menanggapi dunia yang semakin canggih dan berbasis teknologi ini, kita harus dapat terus mengimbangkan dengan ilmu pengetahuan melalui membaca, karna membaca adalah jendela dunia. Khususnya bagi para pelajar yang harus tetap melestarikan budaya membaca.” Jelas Joko Setio saat kegiatan berlangsung.

 

Selain itu , materi lainnya yaitu para pelajar lebih dikenalkan aplikasi perpustakaan digital ipekalongankota. Dengan harapan anak anak dapat dengan mudah membuka langsung untuk mencari dan meminjam buku sesuai yang diinginkan melalui gadget.

 

Ade Hawati juga menjelaskan bahwa jika kegiatan ini terus mendapat respon dan berpengaruh positif di kalangan pelajar, makan Bimbingan Pemustaka ini kedepannya akan dijadikan sebagai agenda rutin. (MC Kota Pekalongan/Achmad Mahmudin/Dimas Arga)