Baznas Tasarufkan Zakat Melalui Program Pekalongan Produktif

Baznas Kota Pekalongan tahun 2023 ini kembali memprogramkan kegiatan Pekalongan Produktif, dimana zakat ditasarufkan melalui pelatihan produktif atau wirausaha. Setelah sukses memberi bekal dan modal para pemuda Kota Pekalongan untuk usaha angkringan, tahun ini pelatihan yang bakal dihelat yakni pelatihan pijat dan potong rambut. Baznas Kota Pekalongan tahun 2023 ini kembali memprogramkan kegiatan Pekalongan Produktif, dimana zakat ditasarufkan melalui pelatihan produktif atau wirausaha. Setelah sukses memberi bekal dan modal para pemuda Kota Pekalongan untuk usaha angkringan, tahun ini pelatihan yang bakal dihelat yakni pelatihan pijat dan potong rambut. 

Hal ini diungkapkan Ketua Baznas Kota Pekalongan, Sakdhullah saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (10/1/2023). "Problem kemiskinan di Indonesia memerlukan perhatian yang serius. Berbagai Usaha untuk mencari solusi dari problem tersebut terus dilakukan oleh pemerintah, sebagai lembaga utama dalam menyejahterakan umat, Baznas Kota Pekalongan ikut berperan dalam pengentasan kemiskinan," ungkap Sakdhullah. 

Melahirkan program pelatihan tersebut Sakdhullah berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja, dan secara tidak langsung akan semakin banyak muzakki yang menyalurkan zakat infaknya ke Baznas untuk masyarakat Kota Pekalongan.

"Melalui kegiatan ini harapannya bisa membangkitkan semangat para pemuda untuk berwirausaha, dan Baznas dapat terus memfasilitasi para pemuda untuk berwirausaha," tutur Sakdhullah.