Bawaslu Helat Hiburan Sembari Sosialisasi

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekalongan menyelenggarakan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye, Deklarasi Pemilu Damai, Hiburan dan Sosialisasi Kampanye Damai Pemilu 2024 di Lapangan Mataram Senin sore (27/11/2023). Usai apel siaga sore hari acara dilanjutkan sosialisasi dan hiburan malam hari. 

Ketua Bawaslu Kota Pekalongan, Miftachudin menerangkan bahwa baru tadi sore pihaknya melaksanakan apel siaga kemudian dilanjutkan usai magrib hiburan dengan menghadirkan artis pantura. "Adanya artis pantura ini sebagai magnet sosial agar masyarakat datang kemari kemudian kami dapat sampaikan sosialisasi ke masyarakat menghadapi masa kampanye dan masa kampanye damai ini tidak ada ujaran kebencian dan penyebaran hoaks," Jelas Miftach.

Miftach meminta masyarakat untuk saling menghargai pilihan masing-masing, beda pilihan  tidak maslah, jangan sampai saling menusuk. "Alhamdulillah pada kegiatan hiburan dan sosialisasi ini berjalan kondusif, tidak ada rusuh-rusuh perkelahian," tandas Miftach. 

Miftach mengaku pada kepemimpinann dirinya sebagai ketua Bawaslu, Miftach ingin lebih dekat dengan masyarakat. "Jadi masyarakat bisa lebih mudah, cepat, dan tidak cangung apabila ingin melaporkan dugaan pelanggaran dalam pemilu," kata Miftach. 

Adapun artis pantura yang dihadirkan Bawaslu yakni Feby Thata, Ana Sista, dan Cindy Claudya yang sukses menghibur para pengunjung di Lapangan Mataram.