Bantuan Sembako dan PKH Triwulan I Mulai Disalurkan

Sebanyak 881 warga Kota Pekalongan menerima penyaluran bantuan sembako dan PKH Triwulan 1 yang merupakan bantuan pemerintah dimulai sejak 29 Maret sampai 5 April 2023 di Kantor Pos Kota Pekalongan. 

Eksekutif General Manager Kantor Pos Cabang Pekalongan, Harry Pratama saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/3/2023) menyebutkan nominal bantuan sembako yang disalurkan yakni 200 ribu rupiah perbulan dibayarkan 3 bulan sekaligus senilai 600 ribu rupiah untuk bulan Januari hingga Maret, sedangkan PKH bervariasi mulai dari 225 ribu rupiah hingga 3,9 juta rupiah, "Jika dibandingkan tahun lalu memang ada pengurangan di kami, dimungkinkan pembayaran tersebut tidak hanya disalurkan melalui Pos juga melalui Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) lainnya," katanya. 

Dijelaskan Harry, syarat pengambilan cukup membawa SP, KTP atau KK. Bagi masyarakat yang tidak mengambil sesuai waktu yang ditentukan, dikatakan Harry menunggu informasi selanjutnya apakah ada tenggang waktu tambahan sehingga pihaknya tetap menyediakan waktu dan tempat di Kantor Pos terdekat, "Harapan kami realisasi penyaluran bisa 99 sampai 100 persen sehingga bantuan pemerintah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan apalagi menjelang lebaran dan semoga penyaluran bantuan ini bisa tetap melalui kami untuk mempermudah jangkauan dan mekanisme pembayaran bagi penerima," tukasnya. 

Bagi masyarakat yang sudah ditetapkan sebagai penerima segera melakukan pengambilan di lokasi bayar yang sudah diumumkan atau menghubungi Kantor Pos Pekalongan melalui Contact Person Putri +62 823-2788-8867 atau Sigit +62 853-1141-1636.