Bantu Cukupi Stok Darah, PKK Gelar Donor Darah

Kota Pekalongan - Untuk membantu ketersediaan stok darah di kota Pekalongan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersinergi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menyelenggarakan donor darah di ruang Kalijaga, Kantor Sekretariat Daerah, Rabu (24/8/2022).

Sebanyak 30 kantong darah ditargetkan bisa terkumpul dalam kegiatan donor darah kali ini, hal ini disampaikan langsung oleh ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya saat ditemui langsung pada kegiatan tersebut.

“Saya bersyukur antusias dari pendonor ini melebihi minimal target yang kita tentukan, target kita 30, kita tadi sudah dapat 50 pendonor,” terang Inggit.

Dijelaskan Inggit, selain untuk membantu mencukupi stok darah bagi masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor dan juga sebagai bentuk empati terhadap masyarakat kota Pekalongan. Menurutnya, mendonorkan darah, secara tidak langsung dapat membantu orang lain yang membutuhkan, meskipun tidak tahu kepada siapa donor itu akan ditransfusikan, namun tanpa disadari dapat menyelamatkan hidup orang lain.

“Kedepan mudah-mudahan bisa dilaksanakan kembali kegiatan bakti sosial ini,  terimakasih GOW dan DWP sudah berkenan bekerjasama dengan kami, juga PMI yang sudah menjadi tim pelaksana dalam kegiatan ini,” tukasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)