Banjir Melanda, Ketua TP PKK Sambangi Pengungsian

Kota Pekalongan - Hujan dengan intensitas sedang dan durasi cukup panjang yang terjadi hari ini, Senin (23/5/2022) sejak pagi hari membuat beberapa titik wilayah Kota Pekalongan dilanda banjir dengan ketinggian yang bervariasi. Namun kali ini wilayah Kelurahan Tirto banjirnya cukup tinggi yakni 40-90 cm karena adanya tanggul yang jebol.

Mendapati hal tersebut Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya SSn langsung bergegas menuju ke pengungsian di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Senin malam (23/5/2022). Inggit mendapati lebih dari 50 orang mengungsi.

"Ini saya dikabari bahwa mulai ada pengungsi di Kelurahan Tirto lebih dari 50 pengungsi. Ternyata masih banyak yang dibutuhkan di sini," kata Inggit usai berdialog dengan para pengungsi.

Inggit menyampaikan, dari Dinsos-P2KB sudah menyalurkan nasi bungkus untuk para pengungsi. "Ini masih dibagikan 50, nanti akan dibagikan lagi," tutur Inggit.

Terkait dengan kebutuhan pengungsi disebutkan Inggit bahwa pengungsi membutuhkan baju dan selimut. Selain itu juga makanan siap saji karena belum ada dapur umum di sini.

"Mudah-mudahan banjir rob lekas surut dan tanggul jebol segera ditangani, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa," tukas Inggit.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)