Bangkitkan Olahraga Rekreasi, Pengurus KORMI Kota Pekalongan Dilantik

Kota Pekalongan - Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Pekalongan dilantik Sekretaris KORMI Jawa Tengah di Taman Wisata Laut Pasir Kencana, Minggu (19/6/2022). Dengan dilantiknya pengurus KORMI Kota Pekalongan ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Pekalongan untuk membangkitkan olahraga rekreasi di Kota Pekalongan.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE turut hadir menyaksikan pelantikan KORMI Kota Pekalongan hari ini. "Saya berpesan kepada KORMI agar terus memperkenalkan olahraga rekreasi seperti barongsai, dansa, sepeda onthel, voli pantai dan sebagainya ke masyarakat secara luas. "Pengurus yang dilantik hari ini harapannya dapat aktif berkegiatan positif sehingga Pemkot Pekalongan dapat terus mendukung KORMI," kata Aaf.

Disampaikan Aaf bahwa olahraga rekreasi ini tak hanya digeluti oleh anak muda tetapi ada mulai usia pelajar sampai dengan manula. "Kami akan terus mendukung kegiatan KORMI Kota Pekalongan, harapannya KORMI Kota Pekalongan dapat menjadi tuan rumah dalam perhelatan agenda KORM Jawa Tengah tahun 2023/2024 ," jelas Aaf.

Sementara Itu, Ketua KORMI Kota Pe
kalongan, Edy Supriyanto mengungkapkan banyak masyarakat Kota Pekalongan yang belum mengenal KORMI. "KORMI ini menjadi suatu wadah olahraga rekreasi masyarakat. KORMI ini organisasi yang dibentuk oleh masyarakat bersama Pemerintah. Ke depannya pengurus akan terus konsolidasi merencanakan cabor-cabor KORMI di Kota Pekalongan," beber Edy.

Edy ingin cabor-cabor olahraga rekreasi di Kota Pekalongan terus Bergerak dan bangkit. KORMI akan membina, mengoordinasi, dan memfasilitasi olahraga yang ada di Kota Pekalongan terutama olahraga rekreasi. "Kami akan ajak masyarakat olahraga, karena olahraga merupakan sesuatu kegiatan yang membuat jiwa raga membaik menuju sehat jasmani dan rohani," pungkas Edy.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)