Baksos, DWP salurkan Alat Olahraga ke SLB dan Alat Masak ke RPSBM

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekalongan menghelat bakti sosial ke SLB dan RPSBM Kota Pekalongan dalam rangkaian HUT ke-52 KORPRI sekaligus HUT ke-24 DWP, Kamis (30/11/2023). Bantuan yang diberikan untuk SLB berupa alat untuk olahraga sedangkan untuk RPSBM alat untuk memasak.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan sekaligus Penasehat DWP Kota Pekalongan, Inggit Soraya menjelaskan, kali ini ia berkesempatan ikut keliling dengan DWP menyalurkan baksos dalam rangka HUT KORPRI dan HUT DWP. "Bantuan peralatan olahraga seperti bola, raket, dan sebagainya ini sudah diserahkan secara simbolis. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan anak-anak SLB," terang Inggit. 

Selanjutnya di RPSBM bantuan yang diberikan disebutkan Inggit yakni alat dapur atau alat masak seperti kompor, panci, rice cooker, piring, dan lainnya yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk peralatan makan penghuni RPSBM. "Di sini sangat membutuhkan banyak perlengkapan dan peralatan, yang masih dibutuhkan lagi seperti diapers lansia, pembersih lanta. Bantuan lainnya akan disalurkan sesuai dengan yang dibutuhkan," tandas Inggit. 

Sementara itu, Ketua DWP Kota Pekalongan, Ema Suryani menerangkan baksos ini hasil donasi dari KORPRI. "Alhamdulillah donasi dari KORPRI pagi ini terlaksana dengan baik-baik dan sudah kami sampaikan bantuannya. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," kata Ema. 

Ema berharap kegiatan ini menjadi keberkahan untuk semua serta kegiatan ini menjadi agenda tahunan.