Awal Tahun 2024, Walikota Aaf Lantik 23 Pejabat JPT, Administrator, dan Pengawas

Usai beberapa waktu sempat mengalami kekosongan jabatan, pada awal Tahun 2024 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat kembali melakukan rotasi, mutasi, dan promosi kepada 23 orang pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan. Adapun pejabat ASN yang dilakukan perombakan itu yakni untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Staf Ahli, Asisten Setda, dan Kepala OPD), administrator (Kepala Bidang, Sekretaris Kecamatan), dan pengawas (Kepala Sub Bagian, Kepala Seksi, dan lurah) yang dilantik dan diambil sumpah langsung oleh Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, dan turut disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir, Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin, Sekda Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, para Asisten Setda dan Staf Ahli, para kepala OPD, camat, lurah, rohaniawan, dan media, berlangsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Selasa malam (2/1/2024).

Adapun pejabat ASN yang dilantik sebagai Jabatan Pimpinan Pratama yakni mengangkat kembali Agust Marhaendayana sebagai Asisten Administrasi Umum Setda, melantik Anita Heru Kusumorini sebagai Kepala BPKAD, Supriono selaku Kepala Dindagkop-UKM, Muadi sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Joko Purnomo sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sri Budi Santoso (SBS) sebagai Kepala DLH, Sabaryo Pramono sebagai Kepala Dinparbudpora.

 Sementara, untuk jabatan Administrator yakni, M Taufiqu Rochman sebagai Sekretaris Bakesbangpol, Nur Slamet sebagai Kabid Kesatuan Bangsa Bakesbangpol, Nugroho Adi Pradana sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol, Indria Susanti sebagai Kabid Pentalas Dinperinaker, Nur Agustina selaku Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Dinsos-P2KB, Sumadi sebagai Sekretaris Kecamatan Pekalongan Selatan, dan Mareta Setyo sebagai Kabid Pengembangan SDM dan Kompetensi ASN BKPSDM.

 Untuk jabatan pengawas diisi oleh Imam Widiharjo Kasubag Program Anggaran dan Keuangan Bakesbangpol, Sopan Wijianto sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Bakesbangpol, Didik Purwoko sebagai Kasi Pemadam dan Penyelamatan, Sarana dan Prasarana Satpol-P3KP, Lusiana Widyastuti sebagai Kasubag Renval dan Keuangan DLH, Abdul Basit selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian DPMPPA, Deni Marlina Widyastuti sebagai Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinparbudpora, Nur Santosa sebagai Kasi Pemerintahan Ketentraman Umum dan Ketertiban Masyarakat Kecamatan Pekalongan Utara, Hadi Saroyo sebagai Lurah Banyurip, dan Agus Budianto sebagai Lurah Sokoduwet.

Walikota Pekalongan yang akrab disapa Mas Aaf ini mengucapkan selamat atas dilantiknya sejumlah pejabat ASN di lingkup Pemkot Pekalongan baik yang mengisi jabatan baru sebagai Jabatan Tinggi Pratama, administrator, dan pengawas pada awal Tahun 2024 ini. Mas Aaf, sapaan akrabnya berharap, semoga di awal tahun baru 2024 ini menjadi penyemangat dan komitmen baru untuk mereka bekerja di dinas masing-masing. Mengingat, tantangan setiap tahunnya semakin berat. Dimana, sebagai ASN selaku pelayan publik dituntut untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan publik di masing-masing OPD.

"Alhamdulillah, ada 23 pejabat ASN yang dilantik kali ini, baik yang mengalami rotasi, mutasi, dan promosi. Kami pesan kepada semua pejabat di lingkup Pemkot Pekalongan khususnya yang baru dilantik dan diambil sumpah, mudah-mudahan rotasi, mutasi dan promosi di awal tahun 2024 ini menjadi penunjang perbaikan kinerja juga. Itu harapan kami,"ucap Mas Aaf.

Mas Aaf bersyukur, pelantikan dan pengambilan sumpah ini berjalan lancar. Ke depan dalam waktu dekat sekitar Februari 2024 atau sebelum masa pemimpinannya berakhir, pihaknya masih akan kembali merotasi, mutasi, dan promosi sejumlah pejabat ASN di lingkup Pemkot Pekalongan. Sebab, ada sekitar 8 kepala OPD yang kosong karena pejabat sebelumnya pensiun dan harus segera diisi.

"Open bidding akan segera dilaksanakan. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Sebab, tantangan dan tugas di Tahun 2024 semakin berat, semoga semuanya bisa menunjang kinerja lebih baik lagi, mengabdi lebih baik lagi kepada masyarakat, dan mengawal visi dan misi Saya dengan Bapak Wakil Walikota Pekalongan, Bapak Salahudin,"tandasnya


JPT
1. drg Agust Marhaendayana : Asisten Administrasi Umum
2. Anita Heru Kusumorini : Kepala BPKAD
3. Supriono : Kepala Dindagkop-UKM
4. Muadi : Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik
5. Joko Purnomo Asisten Perekonomian dan Pembangunan
6. Sri Budi Santoso : Kepala DLH
7. Sabaryo Pramono : Kepala Dinparbudpora

Administrator
1. M Taufiqu Rochman Sekbakesbangpol
2. Nur Slamet : Kabid Kesatuan Bangsa Bakesbangpol
3. Nugroho Adi Pradana : Kabid Politik Dalam Negeri, Organisasi Kemasyarakatan Bakesbangpol

Pengawas
1. Imam Widiharjo Kasubag Program Anggaran dan Keuangan
 2. Sopan Wijianto : Kasubag Umum dan Kepegawaian Bakesbangpol
3. Indria Susanti : Kabid Pentalas Dinperinaker
4. Nur Agustina :  Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Dinsos-P2KB
5. Sumadi : Sekcam Pkl Selatan
6. Mareta Setyo : Kabid Pengembangan SDM dan Kompetensi ASN BKPSDM
7. Didik Purwoko : Kasi Pemadam dan Penyelamatan, Sarana dan Prasarana Satpol P3KP
8. Lusiana Widyastuti : Kasubag Renval dan Keuangan DLH
9. Abdul Basit : Kasubag Umum dan Kepegawaian DPMPPA
10. Deni Marlina Widyastuti : Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinparbudpora
11. Nur Santosa : Kasi Pemerintahan Ketentraman Umum dan Ketertiban Masyarakat Kec. Pkl Utara
12. Hadi Saroyo Lurah Banyurip
13. Agus Budianto Lurah Sokoduwet