Atlet Kota Pekalongan Sabet Juara 1 Kejurda ALTI

Kota Pekalongan - Sebanyak 12 atlet Asosiasi Lari Trail Indoneisa (ALTI) Cabang Kota Pekalongan berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) ALTI Jawa Tengah 1 pada 14-15 Mei 2022 kemarin di Pantai Karangbolong, Kabupaten Kebumen. Salah seorang atlet bernama Wartono berhasil menyabet Juara 1 kategori 42K dengan mencatatkan waktu lari 5 jam 42 menit.

Hal ini diungkapkan Ketua ALTI Cabang Kota Pekalongan, Theresia Tri Mardiningsih saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (19/5/2022). "Atlet ALTI Kota Pekalongan yaitu Wartono berhasil juara 1 kategori 42K mencatatkan waktu lari 5 jam 42 menit dari batas waktu 7 jam waktu tempuh lari," terang Theresia.

Dijelaskan Theresia, Wartono berhak untuk menuju Kejuaraan Nasional Lari Trail Indonesia pada 18-19 Juni 2022 di Palu Sulawesi Tengah. "Kami juga akan mengirimkan 5 atlet pada 21  Mei 2022 mendatang akan mengikuti Kejuaraan Daerah Jateng 1 kategori Vertical Run di Gunung Sumbing, Kabupaten Magelang," kata Theresia.

Theresia mengungkapkan bahwa ketika Kejurda kemaren elevasi jaraknya terpenuhi, para atlet beberapa sudah pernah melalui medan tersebut. "Untuk berlatih, meskipun medan di Kota Pekalongan elevasi tak seperti daerah pegunungan, para atlet berlatih di stadion dengan naik turun tribun dan lari dengan jarak berlipat-lipat," tutur Theresia.

Theresia berharap atlet ALTI semakin banyak di Kota Pekalongan dan berhasil menorehkan banyak prestasi sehingga bisa mengharumkan Kota Pekalongan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)