Atasi Jalan Bergelombang, Ruas Jalan Karya Bakti Mulai Diperbaiki

Kota Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) setempat mulai melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan. Salah satunya perbaikan ruas jalan Karya Bakti, kelurahan Medono melihat kondisi jalan tersebut yang bergelombang sehingga mengganggu aktivitas perjalanan para pengguna jalan.

Saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan melalui kepala bidang Bina Marga, Kukuh Adi menjelaskan perbaikan jalan Karya Bakti menggunakan metode cor beton dan aspal. ia menilai jalan bergelombang diduga karena tingginya mobilitas lalu lintas dan kendaraan angkutan barang yang overload.

“Di Medono, kondisi jalan Karya Bakti bergelombang dan rusak sehingga mengganggu perjalanan masyarakat, kami memutuskan untuk melaksanakan perbaikan dengan teknik aspal dan cor karena pada ruas jalan ini sering dilewati kendaraan yang bermuatan berat,” tandas Kukuh, Rabu (6/7/2022).

Lebih lanjut, ia menyebutkan peninggian jalan rata-rata 30 sentimeter, dengan total panjang 839 meter, dan lebar jalan 5 meter. Pekerjaan perbaikan jalan dengan metode cor beton dimulai dari sisi selatan masjid Al-Muttaqin, kelurahan Medono sepanjang 646 meter dan pengaspalan dimulai dari sisi timur grand keisha resto sepanjang 193 meter. Kukuh menambahkan ruas jalan Karya Bakti akan ditutup sementara per hari Rabu (6/7/2022) karena akan dilaksanakan pengecoran hingga beberapa hari kedepan.

(Tim Komunikasi Publik Dinkomifo Kota Pekalongan)