ASN Purna Tugas Diminta Tetap Kontribusi di Wilayang Masing-Masing

Secara simbolis Pemerintah Kota Pekalongan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Purna tugas, Tabungan Hari Tua (THT) dan tali asih kepada 17 ASN di lingkungan Pemerintah kota Pekalongan per 1 Mei 2024. Penyerahan tersebut dilakukan Walikota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, didampingi Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, Asisten administrasi umum, Agust Marhaendayana, kepala BKPSDM, Rusmani Budiharjo, di ruang Buketan, Kantor Sekretariat Daerah setempat, Senin (22/4/2024).

Usai penyerahan tersebut, Wawalkot Salahudin menyampaikan terimakasih kepada pensiunan telah mengabdikan hidupnya sekitar 40an tahun untuk melayani masyarakat di berbagai bidang. “Kami juga mengucapkan permohonan maaf perhatian kepada semua pensiunan jika Pemerintah Kota Pekalongan selama ini masih kurang memberikan perhatian kepada mereka,” tuturnya.

Ia berpesan agar ASN purna bisa tetap melanjutkan pengabdian masyarakat di tempat-tempat yang masih membutuhkan mereka. “Mereka ini orang-orang kompeten, berpengalaman dan lebih siap menjadi pengusaha sukses yang siap menjadi tumpuan di masyarakat sekitarnya, semoga setelah pensiun waktu dan usianya lebih bermanfaat untuk masyarakat karena tentu mereka akan lebih bahagia ketika masih dibutuhkan di usia senjanya,” imbuhnya.

Sementara itu, Rusmani menjelangkan 17 ASN yang purna pada 1 Mei mendatang didominasi kalangan guru. Ia berharap para pensiun dengan berbekal pengalaman dan keterampilan masih bisa berkontribusi di wilayah masing-masing.

(DINKOMINFO KOTA PEKALONGAN)