Apresiasi Antusias Pelamar CPNS dan PPPK, Ini Harapan Walikota

Kota Pekalongan - Kekosongan Aparatur Sipil Negara  (ASN)di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan yang sudah minus growth selama 4 tahun ini, ke depan bisa segera diisi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas melalui rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di tahun-tahun mendatang.

Dalam rekrutmen CPNS dan PPPK di tahun 2021,Pemerintah Kota Pekalongan mendapatkan jatah alokasi dari Kemen-PANRB sebanyak 527 formasi baik untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Hingga penutupan pendaftaran CPNS dan PPPK pada tanggal 26 Juli 2021 lalu,pelamar CPNS dan PPPK di lingkungan Pemkot Pekalongan telah mencapai 10.593 orang peserta.

Menyikapi hal tersebut,Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE mengapresiasi atas animo masyarakat yang telah berminat mendaftar dan ingin bergabung menjadi ASN Pemkot Pekalongan.

"Pada rekrutmen ASN tahun 2021 ini, Kota Pekalongan mendapat alokasi formasi 527 formasi. Tetapi ini yang sudah mendaftar  lebih dari 10 ribu orang pelamar. Ini luar biasa sekali,mudah mudahan yang terseleksi di CPNS dan PPPK nanti betul-betul orang-orang pilihan yang bisa menggantikan para PNS yang sudah pensiun," ucap Aaf,sapaan akrabnya.

Aaf berharap,para pelamar yang terseleksi nanti bisa menjadi ASN yang berkualitas dan mampu berkontribusi membantu pembangunan Kota Pekalongan yang lebih baik lagi ke depan.

"Harapannya mereka yang bisa merubah reformasi dan birokrasi ini sesuai dengan keahlian masing-masing,dan mengikuti perkembangan zaman sekarang yang sudah serba dan dituntut melek IT, bisa membangun Kota Pekalongan sebagai Smart City yang lebih baik lagi ke depan,"pungkasnya.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)