Antusias, Masyarakat Padati Operasi Pasar Murah di kecamatan Pekalongan Barat

Ratusan warga kecamatan Pekalongan Barat memadati operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) sinergi dengan Bulog dan Bank Indonesia,  berlangsung di halaman kantor Kecamatan Pekalongan Barat, Kamis (16/11/2023).

Kepala Dinperpa Kota Pekalongan, Muadi melalui kepala bidang ketahan pangan, Ani Kusumaningrum menyampaikan kegiatan ini bertujuan menjaga stabilitas harga pangan dan memastikan ketersediaan pasokan pangan, “Di operasi pasar murah yang kelima ini ita menyediakan 500 paket, Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi, harapannya ini bisa membantu masyarakat meninguita samopa dengan saat ini harga kebutuhan pokok masih cenderung tinggi,” katanya.

Lebih lanjut, Ani menyampaikan paket sembako yang disediakan dalam operasi pasar murah ini, yaitu 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng yang dibanderol harga 80 ribu rupiah.

Adapun mekanisme pelaksanaan pasar murah dilakukan dengan pembagian kupon kepada masyarakat setempat yang datang langsung di kecamatan Pekalongan Barat, “Pertama kami membagikan kupon kepada masyarakat, lalu mereka langsung membayar sesuai dengan harga dan menyerahkan kupon kepada panitia. Setelah itu masyarakat mendapatkan paket sembako tersebut,” tandasnya.

Salah seorang warga Podosugih RT 05/RW 01, Khumaidah  merasa senang dengan adanya operasi pasar murah ini.

Ia mengungkapkan, harga yang lebih murah ini sangat membantu masyarakat, “Bayar 80 ribu sudah mendapat beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak 1 liter, Alhamdulillah senang dan terbantu,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat meringankan masyarakat terutama saat kondisi kebutuhan pokok masih tinggi, “Iya pada naik kebutuhan pokok, kalau bisa sesering mungkin dan jumlah paketnya diperbanyak lagi karena membantu masyarakat menengah ke bawah,” tukasnya.