Amankan Pemilu 2024, Kecamatan Pekalongan Selatan Siagakan Ratusan Personel Satgas Linmas

Memiliki peran yang sangat penting, berada paling dekat dengan kotak suara, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Kecamatan Pekalongan Selatan memberikan pembinaan kepada ratusan personel satuan tugas perlindungan masyarakat (satgas linmas) untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu mendatang, Senin (5/2/2024) di kantor Kecamatan Pekalongan Selatan.

Camat Pekalongan Selatan, Rusmani Budiharjo menjelaskan bahwa dalam pembinaan kali ini diikuti seluruh kepala lurah serta perwakilan satgas linmas setempat. Ia menyebutkan jumlah TPS yang ada di kecamatan Pekalongan Selatan yakni 117 dengan 354 petugas keamanan, “Untuk satgas linmas yang kami tempatkan di kelurahan ada 10 personel dan di kecamatan ada 31 personel untuk pengamanan pemilu 2024,” tuturnya.

Dijelaskan Rusmani pada tanggal 11 Februari 2024 pihaknya akan melakukan pengamanan logistik saat proses distribusi logistik dari KPU, “Pesan kami teman-teman linmas jaga kondisi kesehatan karena saat ini musim penghujan, tugas mereka tidak hanya saat pemungutan suara, mulai dari H-1 pendirian TPS, penghitungan suara sampai dengan pengamanan kotak suara,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu satgas linmas kecamatan Pekalongan Selatan, Tohiron mengaku menyiapkan stamina dengan menjaga istirahat yang cukup untuk membantu memelihara dan meningkatan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat saat pemilu nanti, “Mudah-mudahan kondisi pemilu nanti tenang, aman dan tidak ada keributan,” tutupnya.