Akibat Rob, Kemah Bakti Pemuda digelar di lapangan Eks Makam Tiong Hoa

Kota Pekalongan, Info Publik - Kondisi lapangan perkemahan pramuka tergenang rob, akhirnya Kemah bakti Pemuda ke VII kota Pekalongan diselenggarakan di lapangan eks makam Tiong hoa BLH Kuripan yosorejo Pekalongan selatan Rabu (17/10/18).

 

Puluhan pemuda dan pemudi Kota Pekalongan turut ambil bagian dalam kegiatan Kemah Bakti Pemuda yang diselenggarakan Dinas pariwisata kebudayaan pemuda dan olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 sampai tanggal 20 oktober 2018.

 

Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan Tjuk Krishendarto usai memimpin upacara pembukaan mengatakan bahwa sejak bumi perkemahan milik Kota Pekalongan yang berada di Jl.Pramuka Pabean tergenang rob dan banjir sampai sekarang sudah tidak bisa digunakan lagi untuk kegiatan kepemudaan seperti kemah, olah raga atau yang lainya.

 

Seperti kegiatan Kemah bakti pemuda saat ini, kegiatan serupa ditahun-tahun sebelumnya dilaksanakan disejumlah lapangan dan berpindah-pindah yang pastinya sangat kurang mendukung lancarnya kegiatan, namun kendala tersebut tidak menjadi alasan bagi pemuda Kota Pekalongan untuk berkiprah dan berprestasi.

 

Lebih lanjut disampaikan Tjuk “ jika pemerintah mengupayakan supaya Kota Pekalongan ini memiliki bumi perkemahan yang dapat digunakan untuk kegiatan kepemudaan pihaknya sangat berterimakasih, misalnya pemanfaatan hutan kota yang ada diwilayah Pekalongan Selatan atau tempat lainya ”.tukas Tjuk.

Senada Ketua pembina kegiatan Irma menyampaikan kegiatan kemah bakti pemuda ke VII merupakan kegiatan  pembinaan yang bertujuan untuk membekali peserta dalam mengelola diri sebagai komponen cadangan.

dari berbekal sejumlah materi yang disampaikan selama tiga hari nanti diharapkan bisa menjadi stimulan bagi peserta, sehingga kedepan bisa menularkan kepada pemuda dan orang disekitarnya tentang bahaya radikalisme, bahaya narkoba dan dampak hukumnya, pemanfaatan teknologi tepat guna sehingga akan tercipta karakter dan mindset yang baik, disiplin, serta bertanggungjawab.

 

Para peserta dalam kegiatan ini adalah  Mahasiswa, Pelajar, Pramuka, Karang Taruna, PMI, IPNU-IPPNU dan Ormas pemuda lainya yang di akan dibina oleh Kodim 0710, Polres pekalongan Kota dan yang lainya. (Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)