Ajak Generasi Muda Teruskan Perjuangan Pahlawan Lewat Inovasi dan Prestasi

Kota Pekalongan - Puncak peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020 ditandai dengan upacara secara terbatas dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Prawira Reksa Negara Kota Pekalongan. Dalam kegiatan tabur bunga dipimpin oleh Kapolres Pekalongan Kota,AKBP Irwan Susanto, dan dihadiri oleh Walikota Pekalongan,HM Saelany Machfudz,SE,perwakilan jajaran OPD terkait, perwakilan Forkopimda lainnya, TNI/POLRI, yang berlangsung secara khidmat dan lancar, Selasa (10/11/2020).

Usai meletakkan karangan bunga dan menabur bunga, Kapolres Pekalongan Kota,AKBP Irwan Susanto mengungkapkan bahwa meskipun dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Pahlawan dijadikan sebagai momentum untuk mengenang dan meneruskan perjuangan jasa para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kami didampingi Bapak Walikota  dan perwakilan Forkopimda memperingati rangkaian kegiatan Hari Pahlawan yang dimulai dengan upacara terbatas dan dilanjutkan tabur bunga. Tabur bunga ini dimaknai sebagai upaya menghormati perjuangan para pahlawan terdahulu yang harus diteruskan dan diwujudkan perjuangan oleh para generasi muda melalui inovasi-inovasi. Lewat inovasi, anak-anak bangsa dapat menjadi pahlawan masa kini,” ucap AKBP Irwan.

Menurut AKBP Irwan, tabur bunga ini juga sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan para arwah pahlawan yang telah gugur. Pihaknya berharap, generasi muda dapat menjadi generasi penerus bangsa yang membawa nama baik Indonesia khususnya Kota Pekalongan melalui torehan inovasi dan prestasi sesuai bidang yang digelutinya. 

“Jika dulu semangat pahlawan ditunjukkan dengan berjuang mengusir penjajah, tapi kini kita bisa dengan mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Masa sekarang ini kita torehkan prestasi berbagai bidang kehidupan yang menjadi semangat bangsa untuk maju,” tandasnya.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)