8 Titik Lokasi Ditetapkan Jadi Lokasi Kampanye Rapat Umum Pilkada Kota Pekalongan 2024

Kota Pekalongan - Selain lokasi pemasangan APK, KPU juga telah menetapkan delapan (8) titik lokasi kampanye rapat umum pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Fajar Randi Yogananda mengungkapkan bahwa, 8 titik lokasi tersebut terbagi dalam empat (4) kecamatan. Masing-masing kecamatan ada dua (2) lokasi yang dijadikan lokasi kampanye rapat umum.

"8 titik lokasi itu yakni untuk Kecamatan Pekalongan Barat ada di Lapangan Peturen Tirto dan Lapangan Bumirejo. Kecamatan Pekalongan Utara ada di Lapangan Krapyak dan Lapangan Palapa Kandang Panjang, Kecamatan Pekalongan Timur ada di Lapangan Gamer dan Lapangan Setono, serta Kecamatan Pekalongan Selatan ada di Lapangan Kuripan dan Lapangan Jenggot,"ucapnya.

Menurutnya, 8 lokasi tersebut mengacu pada Perwal nomor 36 tahun 2024. Fajar menjelaskan, untuk kampanye rapat umum pemilihan wali kota dan wakil wali kota atau bupati dan wakil bupati, hanya boleh dilakukan satu kali. Saat ini KPU masih menunggu jadwal dari masing-masing paslon.

"Selain itu, KPU juga rencananya akan mengadakan debat paslon yang dijadwalkan bakal berlangsung dua kali. Jadwal debat saat ini juga masih menunggu waktu dari masing-masing paslon,"pungkasnya. (Dian).