315 Anggota Kodim 0710 Pekalongan Disuntik Vaksin

Kota Pekalongan - Vaksinasi COVID-19 kali ini menyasar TNI sebagai pelayan publik. Sebanyak 315 anggota Kodim 0710 Pekalongan disuntik vaksin Covid-19 di Kodim setempat, Selasa (2/3/2021).

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP melalui Kasdim, Mayor Inf Raji mengungkapkan bahwa hari ini ada 315 anggotanya yang disuntik vaksin. "Pelaksanaannya dimaksimalkan hari ini, jika belum selesai akan dilanjut besok. Alhamdulillah sampai detik ini anggota Kodim 0710 Pekalongan memenuhi syarat dan cocok semua divaksin," terang Mayor Inf Raji.

Menurut Mayor Inf Raji vaksin ini sangat bermanfaat bagi anggotanya, pasalnya selama banjir kemaren banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Jangan sampai para anggota terkena Covid-19 padahal harus melayani publik," kata Mayor Inf Raji.

Diikatakan Mayor Inf Raji bahwa saat suntik vaksin tadi rasanya seperti suntik biasa. Semoga ini menjadi bentuk pencegahan Covid-19 dan anggota Kodim 0710 Pekalongan dapat melayani masyarakat dengan prima.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi tahap II ini diperuntukkan bagi para pelayan publik ini dan telah dilakukan sejak pekan lalu. 

"Untuk dosis pertama ini selain telah menyasar para ASN dan non ASN di Pemerintah Kota Pekalongan, juga diberikan kepada anggota DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat, wartawan, para pedagang pasar, dan petugas kepolisian, serta pegawai perbankan dan BUMN di Kota Pekalongan. Dan hari ini dilaksanakan di Kodim 0710 Pekalongan," pungkas Budi.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)