2023, Pekalongan Segera Tambah 13 Kampung KB

Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat, tahun 2023, Kota Pekalongan ditargetkan BKKBN Provinsi Jawa Tengah membentuk 19 kampung Keluarga Berkualitas (KB), saat ini telah terbentuk 6, sehingga akan ditambah 13 kelurahan Kampung KB lagi. 

Hal ini disampaikan kepala Dinsos-P2KB Kota Pekalongan, Yos Rosidi melalui kabid pengendalian penduduk dan keluarga berencana, Indria Susanti, ia menyebutkan 6 kelurahan yang sudah terbentuk Kampung KB yakni Jenggot, Setono, PasirKratonKramat, Kalibaros, Bandengan dan Padukuhan Kraton. 

"Nanti rencana pembentukan setelah Idul Fitri tahun ini, kita awali dengan sosialisasi tentang kampung KB sesuai inpres no. 3 tahun 2022 ke lurah yang masih menjadi lokus stunting," tandasnya dalam kegiatan verifikasi lapangan kampung KB Citra Lestari Padukuhan Kraton, Kamis (30/3/2023). 

Disampaikan Indria pada kampung KB harus melakukan pemberdayan semua sektor, tidak hanya keluarga berencana dan kependudukan tetapi melibatkan sektor kesehatan, pendidikan, keagamaan, sosial, perekonomian dan sektor lainnya agar membentuk kelurahan yang sehat dan sejahtera.