12.000 Warga Terima BLT Minyak Goreng

Kota Pekalongan – Sebanyak 12.000 warga Kota Pekalongan yang terdampak kenaikan harga minyak goreng beberapa waktu yang lalu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah. BLT ini disalurkan oleh Kodim 0710/Pekalongan di Aula Makodim setempat, Rabu (18/5/2022). 

Pembagian BLT ini akan dilakukan secara bertahap selama 6 hari di masing-masing Koramil di Wilayah Kota Pekalongan.  Untuk penyaluran kali ini digelar launching dan penbagian bagi warga Kecamatan Pekalongan Barat yang langsung d8lakukan oleh pembagian BLT tersebut dilakukan langsung oleh Komandan Kodim 0710/Pekalonga, Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan SIP.

Dandim menjelaskan, sebanyak 12.000 warga yang menerima BLT tersebut ini. "Total warga yang menerima BLT ini ada 12.000 orang yang kami bagikan secara bertahap selama 6 hari. Adapaun kriteria warga yang menerima bantuan ini adalah para pedagang kaki lima dan warga kurang mampu” ungkap Dandim.

Dandim berharap dengan bantuan yang diberikan bisa membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak kenaikan harga minyak goreng  yang sempat terjadi.

Untuk ketertiban serta menghindari kerumunan dalam pelaksanaan pembagian BLT ini, pembagian dilaksanakan secara terpisah di masing-masing Koramil wilayah Kota Pekalongan dengan tiap harinya melayani 500 warga menerima BLT. Selain itu, booster semua penerima diwajibkan vaksin baik 1,2, ataupun booster.

(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)