Bangun Sinergi dengan OPD, TP PKK Pekalongan Gelar Rakor

Kota Pekalongan - Dalam rangka menyelaraskan dan membangun sinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) adakan rapat koordinasi (rakor) dengan OPD terkait di Ruang Jetayu Kantor Setda Kota Pekalongan, Kamis(09/12/2021). 

Dalam rakor tersebut TP PKK Kota Pekalongan mengundang kepala OPD terkait, hadir pula Ketua TP PKK Kota Pekalongan,  Wakil Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Pembinaan TP PKK Kota Pekalongan, dan segenap jajaran pengurus TP PKK. 

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya SSn., menyampaikan rakor kali ini merupakan rakor lanjutan setelah sebelumnya sudah diadakan pra rapat pada tanggal 7 desember 2021, " Rapat ini merupakan kelanjutan dari kemarin, jadi rapat sebelumnya kita panggil kepala OPD atau yang mewakili untuk memberikan list kegiatan yang bisa disinergikan dengan program PKK dan hari ini kita bahas penepannya baik waktu, tempat dan ada tanya jawab terkait persiapan anggaran pada OPD juga," terang Inggit. 

Inggit menjelaskan tidak hanya kepala/perwakilan OPD yang hadir, hadir pula Ketua masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) I, II, III  dan IV beserta jajaran pengurus TP PKK Kota Pekalongan. 

"Hari ini kita hadirkan Ketua masing-masing pokja agar mereka bisa saling berdiskusi dengan OPD terkait, supaya nanti program untuk tahun 2022 ini bisa sinkron dengan program dari OPD Pemerintah Kota Pekalongan,"beber Inggit


Lebih lanjut Inggit menerangkan tindak lanjut setelah diadakan rakor dengan OPD ini yaitu untuk menyusun program kerja dan anggarannya di tahun 2022 ,"Untuk anggarannya 2022 sudah ada tapi siapa tahu nanti ada program-program dari OPD yang bisa disinergikan nanti bisa dimasukkan di perubahan anggaran," pungkas Inggit. 

Pembina TP PKK Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE yang akrab disapa Aaf menyampaikan pengamatannya bahwa TP PKK Kota Pekalongan ini salah satu PKK yang paling aktif di Jateng. 

"Kita melihat ada semangat dari PKK beserta jajarannya untuk melakukan program-program sesuai apa yg sudah direncanakan dari provinsi dan Alhamdulillah semua berjalan lancar," tutur Aaf. 

Aaf berpesan pihaknya tidak ingin jika TP PKK hanya aktif di awal saja namun kedepan harus lebih aktif dan maju " Saya tidak ingi PKK aktif di awal-awal seiring berjalannya waktu semakin kurang dan menurun, PKK harus maju dan untuk OPD pesan siapkan  anggaran untuk kegiatan-kegiatan PKK tetapi kembali lagi harus ada reward and punishment," pungkas Aaf.


(Tim Komunikasi Publik Dinkominfo Kota Pekalongan)