PENGUMUMAN LOMBA INFOGRAFIS KOTA PEKALONGAN TAHUN 2020

Data Terbuka (Open Data), khususnya Data Terbuka Pemerintah, adalah sumber daya luar biasa yang belum dimanfaatkan sepenuhnya. Banyak individu dan organisasi mengumpulkan berbagai jenis data berbeda dalam rangka untuk melakukan tugas mereka. Pemerintah sangat signifikan dalam hal ini, tidak hanya karena kuantitas dan sentralitas dari data yang dikumpulkan, tetapi juga karena sebagian besar dari data pemerintah adalah bersifat publik secara hukum, dan oleh karena itu bisa dibuat terbuka dan tersedia untuk orang lain untuk dipergunakan.

Ada banyak area di mana kita bisa mengharapkan data terbuka untuk menjadi sebuah nilai, dan menjadi contoh bagaimana data terbuka telah digunakan. Ada juga kelompok dengan banyak orang berbeda dan organisasi yang dapat meraih keuntungan dari ketersediaan data yang terbuka, termasuk pemerintah itu sendiri. Pada saat yang sama adalah mustahil untuk memprediksi secara tepat bagaimana dan di mana nilai akan dibuat di masa depan. Sifat alami dari inovasi adalah bahwa pengembangan seringkali datang dari tempat yang tidak mungkin.

Untuk memacu masyarakat dalam memanfaatkan Data Terbuka atau Open Data maka Pemerintah Kota Pekalongan mengadakan Lomba Infografis Kota Pekalongan Tahun 2020 dengan ketentuan selengkapnya klik disini.

Formulir Pendaftaran bisa di download disini dan Surat Pernyataan bisa di download disini.