PENERIMAAN BINTARA DAN TANTAMA POLRI TAHUN ANGGARAN 2024

Untuk pendaftar sesuai domisili KTP. Usia bervariasi, untuk S1 bisa sampai 27 tahun, untuk D3 maksimal 23 tahun, kalau SMA umur 21 tahun. 

Calon taruna Akpol dapat mendaftar hingga 19 April 2024, sementara calon bintara dan tamtama Polri dapat mendaftar hingga 25 April 2024.

Terdapat lima golongan pangkat Bintara yang dapat dipilih oleh para calon pendaftar, yaitu Bintara Polisi tugas umum (PTU), Bintara kompetensi khusus tenaga kesehatan (Nakes), Bintara kompetensi khusus hukum, Bintara kompetensi khusus kehumasan/TI, dan Bintara kompetensi khusus pariwisata, dan juga Tamtama Polri.

Setiap golongan pangkat tersebut memiliki kriteria khusus, baik persyaratan administrasi dan usia. Untuk informasi lebih lengkap tentang ketentuan dan tata cara pendaftaran, calon pelamar bisa akses link https://penerimaan.polri.go.id/   

Pembukaan pendaftaran calon Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024 ini merupakan peluang bagi para pemuda dan pemudi yang memiliki semangat dan dedikasi untuk berbakti kepada negara melalui institusi kepolisian.