Walikota Kukuhkan Takmir Masjid 2019-2022

Masjid sebagai tempat ibadah dalam agama Islam tidak lepas dari berbagai aktivitas yang berhubungan langsung dengan kegiatan kaum muslim. Peran Takmir Masjid yakni untuk mengupayakan kemakmuran masjid dengan menegakkan shalat berjamaah. Diawali dengan Shalat Dzuhur berjamaah, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz Se mengukuhkan Takmir Masjid Al Amin Setda Kota Pekalongan untuk periode 2019-2022, Selasa siang (7/5/2019).
Menurut Saelany, Pemerintah Kota Pekalongan memang harus menetapkan dan membuat Surat Keputusan (SK) yang telah dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) seperti masjid di Lingkungan Setda Kota Pekalongan ini Masjid Al Amin. Selain itu, masjid yang dibangun menggunakan APBD Kota Pekalongan yakni Masjid Al Ikhlas Jetayu dan masjid di RSUD Bendan Kota Pekalongan.
“Dalam pengelolaannya atau untuk pengurusnya memang harus diurus oleh pengurus yang diberikan SK. Siang ini takmir masjid di Masjid Al Amin yang baru kita kukuhkan,” tutur Saelany.
Dengan adanya takmir masjid yang dikukuhkan secara resmi ini, Sealny berharap dapat membangkitkan qiro dan syiar aagama di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan. “Mudah-mudahkan akan ada berbagai kegiatan dan aktivitas yang bermanfaat, dan orang-orang di sini semakin bergairah untuk berjamaah dan beribadah,” ungkap Saelany.
Sekretaris DRPD Kota Pekalongan, Bambang Nurdiyatman SH yang terpilih menjadi Ketua Takmir Masjid Al Amin ingin memakmurkan masjid, menjadikan masjid ramai untuk aktivitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan.
“Aktivitas di masjid Setda ini relatif ramai pada siang hari, ke depannya kami akan upayakan berbagai kegiatan islami di masjid. Ini agar jamaah di Masjid la Amin semakin banyak,” tandas Bambang.