Walikota Saelany Ajak Pendidik PAUD Menulis Blog

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar Workshop Menulis Menggunakan Media TIK (Blog) bagi Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) se-Kota Pekalongan di Ruang Jetayu Setda Kota Pekalongan, Kamis (12/9/2019). Sebanyak 80 orang hadir dalam workshop yang sudah berlangsung sejak 28 Agustus 2019 di Dinkominfo Kota Pekalongan.

 

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menceritakan pengalamannya menulis saat muda yakni rajin membuat cerpen, puisi, dan cerita drama untuk ia panggungkan. Saelany mengaku sangat menikmati hobinya menulis, ada satu buku yang ia telurkan yakni Berpikir Besar untuk Koperasi. “Sebanyak apapun ide yang ada di pikiran kita akan percuma kalau tidak dituliskan,” tandas Selany.

 

Saelany mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Kota Pekalongan menyambut baik kegiatan kolaborasi Himpaudi Kota Pekalongan dan Dinkominfo Kota Pekalongan untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Harapannya pendidik PAUD aktif memanfaatkan teknologi dan mengaplikasikan ide kreatifnya melalui bentuk tulisan untuk dimuat di blog. “Sebagai tenaga profesional, pendidik PAUD sangat berperan dalam mewujudkan tujuan pendidikan. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran. Usai kegiatan ini guru PAUD dapat meningkatkan pengetahuannya tentang pemanfaatan media TIK melalui menulis kreatif di blog,” terang Saelany.

 

Sementara itu, Plt Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, drg Agust Marhaendayana MM mengungkapkan bahwa 80 pendidik PAUD yang mengikuti workshop sejak 28 Agustus-10 September 2019 lalu ini terdiri atas 19 pendidik dari Kecamatan Peklaongan Utara, 18 pendidik dari Kecamatan Pekalongan Timur, 17 pendidik dari Kecamatan Pekalongan Barat, dan 22 pendidik dari Kecamatan Pekalongan Selatan.

 

“Optimalisasi pemantaatan teknologi ini sebagai upaya meningkatkan kapasitas para pendidik. Melalui workshop ini harapannya para pendidik mendapat dorongan untuk mengembangkan kreatifitasnya,” jelas Agust.

 

Menurut Agust pemanfaatan TIK berbasis komunitas ini sejalan dengan visi misi Kota Pekalongan untuk mengembangkan informasi teknologi serta tujuan yang digencarkan oleh Presiden RI untuk mewujudkan Generasi Unggul Indonesia Maju