Usai Dilantik Wakil Walikota Afzan Ziarah

Gubernur Jawa Tengah, H Ganjar Pranowo SH MIP telah melantik Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE untuk sisa masa jabatan 2016-2021 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Jumat pagi (12/4/2019). Usai pelantikan, Afzan didampingi Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan melakukan ziarah ke makam sang ayah, Alm H A Zaky Arslan Djunaid dan sang kakak H Ahmad Alf Arslan Djunaid yang merupakan mantan Walikota Pekalongan, di Kawasan Pondok Pesantren Modern Alquran Buaran Kota Pekalongan.

Afzan menyampaikan rasa syukurnya telah dilantik pagi tadi di Semarang. Usai dilantik, ziarah menjadi tradisi keluarganya setelah melaksanakan event penting. “Ini sudah tradisi kami, setelah event penting saya ziarah ke makam ayah dan kakanda,” tutur Afzan.

Setelah dilantik ini Afzan menargetkan sesuai arahan gubernur untuk masa jabatan yang 1,5 tahun ini mensinkronkan dengan program walikota, melakukan koordinasi dengan OPD dan pihak lainnya. “Pada pelantikan tadi gubernur berpesan untu Kota Pekalongan yang tekenal dengan batiknya tetapi memiliki problem sungai. Harapan ke depannya batiknya jalan dan sungainya bersih. Tentu ini masih akan dikoordinasikan dengan pecinta sungai sesuai arahan gubernur,” terang Afzan.

Sementara itu, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE juga menyampaikan rasa syukurnya atas pelantikan Afzan sebagai wakilnya dalam segala aktivitas dan kegiatan pemerintahan. “Adanya wakil yang fresh ini tentu akan mempercepat mewujudkan visi Kota Pekalongan yang sejahter, mandiri, dan berbudaya berlandaskan nilai-nilai religiusitas,” jelas Saelany.

Menurut Saelany, adanya wakil walikota tentu akan meringankan beban walikota yang selama ini menjadi single fihgter. Adanya wakil walikota ini telah dinantikan jajaran di Pemerintahan Kota Pekalongan dan masyarakat Kota Pekalongan. “Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan akan bersama-sama mendukung kemajuan Kota Pekalongan,” tegas Saelany.