Tempat Pelayanan Pajak-Retribusi Dilaunching

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pekalongan telah usai merenovasi tempat Pelayanan Pajak-Retribusi Daerah dan Pembayaran Bank Jateng. Pada Kamis (11/4/2019) Tempat Pelayanan Pajak-Retribusi ini resmi dilaunching Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE didampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda0, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camt dan lurah se-Kota Pekalongan.

Dengan dilaunchingnya Tempat Pelayanan Pajak-Retribusi Daerah dari kerjasama antara Pemerintah Kota Pekalongan dengan Bank Jateng Cabang Pekalongan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik serta meningkatkan pendapatan daerah Kota Pekalongan tahun 2019.

Usai memotong tumpeng, Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyampaikan rasa syukurnya bahwa BKD Kota Pekalongan telah melakukan renovasi tempat pembayaran pajak dan retribusi. Tentu ini membuat performance layanan publik di Pemerintah Kota Pekalongan lebih nyaman dan representatif.

“Jadi tak hanya perbankan dan BUMN kantor pelayanannya representatif, layanan di pemerintahan juga harus didukung sarana dan prasarana yang bagus untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat Kota Pekalongan,” papar saelany.

Renovasi yang telah dilakukan ini untuk peningkatan pelayanan menyesuaikan misi Pemerintah Kota Pekalongan yakni Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik untuk Masyarakat Kota Pekalongan dengan layanan yang bagus. “Demikian juga untuk kelurahan dan kecamatan untuk meningkatkan sarana dan prasarananya serta memberikan layanan terbaik,” ujar Saelany.

Kepala BKD Kota Pekalongan, Drs Suciono mengungkapkan dalam mengelola pendapatan retribusi dan pajak daerah, saat ini dapat dilakukan dengan pembayaran online. Hal ini berkat kerjasama dengan Bank Jateng Cabang Pekalongan.

“Kami masih siapkan pembayaran retribusi secara online, akan kita mulai dengan pembayaran retribusi pasar dengan e-retribusi, ini lebih efektif karena tak ada pembayaran tunai,” jelas Suciono.